line

Article

Bahasa Kasih

Bahasa Kasih Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah KASIH. (I Korintus 13 : 13) Sempat terlihat di layar kaca kita beberapa waktu lalu, iklan sebuah produk lotion bayi terkenal. Dalam iklan itu divisualisasikan sentuhan lembut penuh kasih dari sang ibu yang memberi kenyamanan dan kehangatan bagi bayinya. Sentuhan penuh cinta dari si ibu adalah bahasa kasih yang paling dimengerti bayinya. Demikian pula adanya KASIH, deskripsi rasul Paulus mengenai kasih seperti yang tertulis dalam I Korintus 13:4-7 adalah definisi terbaik yang pernah tercatat dalam sejarah peradaban manusia. Namun kasih bukan hanya sebatas kata, kasih hanya mampu dibahasakan dengan perbuatan, hampir seperti iklan lotion tadi. Bahasa kasih sejati bersumber dari Bapa sendiri ketika Ia dalam keajaiban kasihNya memprakarsai keselamatan manusia (Yesaya 43:11) dan mengutus Kristus untuk melakukan keselamatan itu.

Kristus membahasakan kasih Bapa dengan tulus ketika Ia melintasi via Dolorosa menuju Kalvary. Keagungan kasihNya memberi dampak besar dalam kehidupan manusia sehingga barangsiapa yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Sentuhan kasih Bapa melalui Kristus akan dirasakan, dinikmati jika kita mau menerima Dia dalam hidup kita. Dengan demikian Sang Empunya Kasih Sejati itu akan tinggal di dalam hidup kita, mengalirkan kasihNya bagaikan aliran-aliran air kehidupan sehingga kitapun mampu membahasakan kasih kepada sesama. Bahasa kasih tidak dipelajari secara khusus, tidak ada universitas yang punya fakultas untuk mempelajari bahasa kasih. Boleh di kata, tidak ada lembaga apapun di dunia ini yang punya kemampuan mengajarkan bahasa kasih dengan baik. Hanya keintiman dengan Bapa dan FirmanNya lah yang akan memproses hidup kita untuk mengerti bahkan mampu membahasakan kasih dengan baik. Dalam proses ini Bapa tidak membiarkan kita seorang diri, tetapi memberikan Roh Kudus untuk memimpin dan menjadi guru terbaik kita

 

info Terbaru

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form