Career, Deeper Journey, Education, Faith, Life, What Matters

Dari Ayam Menjadi Rajawali

Fig 26 08 2018 01 52 57 1

Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari.

Mazmur 30:12a

Adam Khoo, kelahiran singapura adalah seorang motivator termuda yang sukses. Namun waktu kecil ia merasa dirinya hanyalah seekor ayam. Ia dihina orang tuanya karena tidak bisa matematika. Orang tuanya berkata, kamu sudah SMP matematika kelas 4SD saja tidak bisa. Walau demikian ia tidak mendendam ataupun kecewa terhadap kedua orang tuanya, ia malah mengubah dirinya dari seekor ayam menjadi Rajawali. Hal ini dibuktikannya ketika ia lulus dan mendapat nilai tertinggi di Victory Junior College dan NUS, dan pada usianya yang ke 26, penghasilannya sudah mencapai $20 juta per tahun.

Napoleon Bonaparte lahir dari keluarga sederhana. Ia miskin dan sering di olok-olok dikelas, ia tidak putus asa, malah ia terpacu untuk mengalahkan teman-temannya. Ia belajar sendiri dari buku-buku yang tersedia di perpustakaan dan akhirnya menjadi murid yang terpandai di kelas. Keadaannya yang miskin tidak membuat motivasinya hilang, sebaliknya malah makin bertumbuh.

Adam Khoo dan Napoleon telah membuktikan bahwa keadaan sulit dan tekanan dari orang lain tidak hanya dapat membuat seseorang terpuruk dan jatuh, namun justru dapat membuat seseorang bangkit dan berkembang. Di saat kita terhimpit oleh situasi yang tidak mendukung dan hidup dalam ketidak beruntungan mampukah kita ber-metamorfosis menjadi pribadi yang kuat bahkan sanggup mengubah kutuk menjadi berkat.

Bersama Tuhan kita dapat mengubah kemiskinan menjadi kakayaan, dan kegagalan menjadi keberhasilan.,

Advertisements
Life

Hidup Dalam Penyertaan Allah

Banyak orang dengan mudah menyatakan bahwa hidupnya disertai Allah. Tetapi gaya hidupnya tidak membuktikan hal…
Fig 30 09 2019 09 32 34 1
Faith, Life, What Matters

Tujuh Keajaiban Dunia

Sekelompok pelajar belajar mengenai "Tujuh Keajaiban Dunia". Pada akhir pelajaran, pelajar tersebut di minta untuk membuat…
Fig 15 12 2018 23 24 22 1
Deeper Journey, Faith

Finish Strong

Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara…
Finish Strong 1