line

Article

Jangan Ada Lagi Hukum Taurat

Galatia 5:1-4 supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita, karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan, sesungguhnya aku Paulus berkata kepadamu, jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum taurat, kamu lepas dari Kristus jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum taurat, kamu hidup diluar kasih karunia. Hukum berkuasa atas seseorang bila orang tsb masih hidup, maka hukum taurat tetap berlaku pada dia bila orang tersebut ingin hidupnya dibawah hukum taurat dan kasih karunia Tuhan akan lepas dari hidup orang tersebut.

Hukum taurat tidak bisa membawa manusia berdosa datang pada Tuhan Yesus Kristus karena pada zaman perjanjian lama hanya seorang imam besar yang bisa masuk kedalam pelataran maha suci dan harus benar-benar suci kalau tidak dia akan mati saat masuk keruang maha suci. Dan zaman perjanjian lama seseorang harus melakukan hukum taurat dengan setia setiap detik/jam/hari /bulan /tahun dimanapun kapanpun dan sampai selamanya, bila salah satu dilanggar maka akan mendapatkan kutuk. Tapi Puji Tuhan dengan Tuhan Yesus Kristus menebus kita diatas kayu salib Dia yang telah membayar dan melunasi seluruh hukum taurat yang tidak bisa kita lakukan, yang membuat kita saat ini tidak lagi hidup dengan hukum taurat tapi dibawah kasih karunia Tuhan. Kita memuliakan namaNya karena kita dibenarkan, diberkati bukan karena perbuatan kita tapi karena kasih karunia Tuhan, itu bukan hasil usaha kita. Efesus 2:4-9 tetapi Tuhan yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasihNya yang besar yang dilimpahkanNya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita, oleh kasih karunia kamu diselamatkan.

Dan didalam Kristus Yesus IA telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia disurga. Supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan pada kita kekayaan kasih karuniaNya terhadap kita dalam Kristus Yesus. Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Tuhan, itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri. Jadi jangan kita berpikir karena doa kita 7 jam sehari , puasa kita 50 hari, gereja dari senin-minggu tidak berhenti, berdoa dengan suara yang keras supaya Tuhan dengar, maka kita diselamatkan dan diberkati, tapi biarlah kita melakukannya bukan karena itu, tapi karena kita tahu bahwa betapa panjang, lebar, tinggi dan dalamnya kasih Tuhan tidak terselami untuk kita, maka kita ingin selalu ingat betapa kasih dan sayangnya Tuhan pada kita, sebab itu kita ingin berdoa, memuji, menyembah, kegereja atapun melayani Tuhan. inilah kekuatan kita untuk bisa bangkit dari dosa, karena iblis datang selalu ingin membunuh, mendakwa dan membinasakan tapi Tuhan Yesus Kristus datang kedunia untuk orang yang berdosa, supaya mereka mempunyai hidup dan hidup dalam kelimpahan dan juga dibawah kasih karuniaNya. Supaya tidak ada seorangpun yang dapat memegahkan, menyombongkan diri dan berkata bahwa semua itu karena doanya, karena puasanya, karena dia kegereja setiap hari tapi biarlah kita tahu semua berkat dan jawaban doa-doa kita itu, karena kasih karuniaNya pada kita. Amien

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form