Deeper Journey, Faith

Kaya dan Diberkati

Fig 15 10 2018 06 21 51 1

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Amsal 10:22

Kaya biasanya diartikan memiliki banyak harta dan uang. Ada banyak istilah untuk mengungkapkan kekayaan seseorang. Bahkan mereka dipublikasikan dalam urutan tertentu. Tetapi pada hakikatnya, kekayaan fisik bukanlah sesuatu yang terpenting dalam kehidupan ini. Sebab sifatnya semu dan berlalu seiring dengan waktu. Kekayaan paling penting adalah saat kita ada dalam Tuhan Yesus Kristus. Kekayaan adalah berkat dari Tuhan. Artinya setiap orang boleh kaya dan diberkati. Namun, kita perlu menyadari bahwa harta terbaik adalah keselamatan yang telah dijanjikanNya. Dalam konteks pemahaman yang lebih dalam, kita bedakan orang kaya secara harafiah dengan orang yang diberkati Tuhan dengan kekayaan sejati.

Bagaimana kita bisa menjadi kaya dan diberkati Tuhan? ada 4 hal mendasar yang penting kita pahami yaitu, kita harus selalu siap menjadi orang yang mau dibentuk oleh Tuhan Yesus Kristus. Memiliki hati yang bersih, tulus tidak hidup dalam keegoisan, irihati, dan keserakahan. Membuka diri untuk bekerjasama dengan orang lain, sehingga tercipta suatu pola kebersamaan yang dapat saling menunjang satu dengan lainnya. Memiliki kelembutan dan ketulusan hati, serta motivasi untuk selalu bersikap rendah hati tidak mencari pujian apalagi kemuliaan untuk diri sendiri, selalu siap membantu orang yang membutuhkan.

Kekayaan orang percaya bukanlah selalu dalam bentuk harta duniawi. Namun, kekayaan kita meliputi keluarga yang berbahagia, hidup yang mengucap syukur, hidup yang bebas dari dosa dan kegelapan tapi yang paling penting yaitu saat kita membawa jiwa-jiwa untuk menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat. Karena kita tahu 1 orang bertobat seluruh malaikat disurga bersorak-sorai. Jadi, bila saat ini engkau belum diberkati secara harta melimpah, janganlah kita langsung terintimidasi oleh apapun dan siapapun karena kita tahu waktu Tuhan bukanlah waktunya kita. Karena kita tahu kekayaan sejati hanya ada dalam Tuhan Yesus Kristus.

Advertisements
Career, Deeper Journey, Faith, Life

Setia Dalam Perkara Kecil

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia;…
Fig 24 10 2018 07 25 37 1
Faith

Puji Tuhan

Cerita ini mengenai seorang raja yang mempunyai seorang sahabat sejak masa kecil. Sahabatnya ini mempunyai…
Fig 14 09 2018 07 44 16 1
Deeper Journey, Faith

Mengikut Yesus

Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon…
Fig 17 09 2018 05 27 26 1