Life

Perkataan dan Perbuatan

Fig 20 08 2018 23 03 51 1

Ada alasan mengapa orang. Dilarang merokok di tempat umum. Itu disebabkan karena asap rokok mudah menyebar ke orang yang ada di sekitar si perokok. Asap rokok berbahaya baik bagi si perokok maupun si penerima asap rokok.

Sebagaimana asap rokok bisa berdampak bagi lingkungan, demikian juga dengan sikap hidup seseorang. Seseorang yang memiliki sikap negatif, pada umumnya perilakunya tidak menyenangkan dan membuat orang lain merasa tidak betah bersamanya. Sebaliknya orang yang memiliki sikap positif, pada umumnya kehadiran mereka selalu didambakan. Kalau seseorang ingin memiliki sikap positif, maka dia juga harus mengkonsumsi hal yang positif; melihat, membaca dan mendengar hal yang positif.

Tuhan menghendaki agar kita menjadi teladan bagi sesama. Janganlah perkataan dan perbuatan kita seperti asap rokok, yang membawa bahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Jadilah berkat bagi orang lain melalui perkataan dan perbuatan. Untuk bisa seperti itu, kita harus hidup intim dengan Tuhan, sebab Dialah yang sanggup membuat hidup kita berguna bagi sesama. Marilah kita mengubah cara hidup kita menjadi umat kesenangan Tuhan dan sesama. Tuhan memberkati.

Doa: Yesus, urapilah setiap perkataan dan perbuatanku, sehingga apa yang kukatakan dan kuperbuat akan menghasilkan banyak kebaikan bagi diriku, sesamaku dan bagi Engkau sendiri. Bertahtalah dalam hatiku Yesus, dan ubahlah hidupku menjadi yang baru. Amin.

Advertisements
Deeper Journey, Faith

Iman Yang Tak Sempurna

Bacaan: Markus 9:15-27 Segera ayah anak itu berteriak: "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya…
Fig 20 08 2018 04 26 20 1
Life, Love & Relationship

Mengapa Pergi ke Gereja?

Dalam sebuah surat yang ditujukan kepada editor salah satu surat kabar di inggris, seorang pria…
Fig 03 10 2018 06 28 11 1
Entertainment, Interests, Life, Love & Relationship

Fireproof

Di profesi nya sebagai pemadam kebakaran, Kapten Caleb memiliki semboyan: "Jangan pernah meninggalkan pasangan anda".…
Fireproof 1