line

Article

Sekarang atau Nanti?

"Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya tidak menentu" kira2 begitu penggalan lirik sebuah lagu yang mungkin banyak dari kita mengetahuinya.Tapi apakah benar bahwa dunia in hanyalah sebuah cerita yang tidak menentu dan hanya sandiwara belaka.

Banyak sekali dari kita orang kristen tidak menyadari pentingnya waktu yang Tuhan berikan dalam kehidupan ini, dan hanya disia-siakan dengan berbagai kegiatan yang tidak berguna, bahkan sering kali nyawa sebagai taruhannya.

Begitu pentingnya sosok manusia dimata Allah. Sebagai suatu ciptaan yang mulia, yang Tuhan tinggikan diatas segala-gala2nya. Bahkan di dalam kitab injil menceritakan bahwa seorang yang sudah sudah tidak berpakaian, tidak mempunyai rumah dan hanya terbelenggu oleh ikatan rantai, dimana dia kemasukan roh jahat dan tak ada satupun manusia memperdulikannya. Tapi Tuhan Yesus masih mau menolongnya dan mengusir roh2 jahat itu kepada kawanan babi yang berjumlah besar. Begitu berartinya arti seorang manusia sampai Tuhan mau mangorbankan begitu banyak babi hanya untuk membuat kembali seorang manusia yang tadinya tidak berharga lagi,menjadi manusia baru yang kembali mendapatkan sebuah kehidupan yang dilayakkan.

begitu pun juga kita sebagai orang kristen,mungkin sebelum kita menjadi anak2 pilihan Allah,kehidupan kita adalah kotor seperti orang itu,dimana kita sudah hampir tidak memiliki apa arti hidup yang sesungguhnya,sudah putus asa akan hidup ini,bahkan ada yang mungkin sudah merasa tidak ingin hidup lagi,tapi Tuhan menolong kehidupan kita,sehingga kita mendapatkan hidup yang penuh arti lagi,tetapi apa yang terjadi setelah kita mendapatkan  kebahagiaan itu.kita menjadi lupa sosok Kristus,dan kita kembali mau menjebloskan diri kita kedalam kehidupan kita yang lama yang kelihatannya mengasyikan,tapi pada akhirnya kesengsaraan yang kita dapatkan.

Saya teringat dengan kejadian pada waktu saya sma,saya mempunyai seorang teman yang seiman,yang bahkan menjadi seorang sahabat saya,pada waktu itu kami bertobat dan terima Tuhan bersama2,tetapi beberapa waktu kemudian dia kembali ke dalam kehidupan yang lama,dan mulai melupakan Tuhan dalam hidupnya,saya berusaha membawa dia kembali kepada Tuhan,tetapi dia berkata bahwa "sekarang gue masih muda,masih bisa bersenang2,ntar deh tunggu g da menikah ada umur baru g mulai ke gereja lagi,baru deh g kembali sama Tuhan"apa yang terjadi?saya pun tidak menyangka semua ini akan terjadi,sebulan kemudia dia mendapat kecelakaan dan meninggal.sedihnya saya waktu itu tidak bisa membawa dia kembali kepada Tuhan.

Kita semua manusia tidak akan mengetahui sampai kapan kita akan hidup di dunia ini,mungkin bisa aja besok kita sudah tidak ada lagi di dunia ini,tetapi apa yang kita sudah hasilkan di dunia ini untuk Tuhan sang pencipta kita.dalam lukas 9:23 "setiap orang yang mau mengikut Aku dia harus menyangkal dirinya,memikul salibnya SETIAP HARI dan mengikut Aku.jelas sekali dikatakan dalam Firman Tuhan,bahwa Tuhan mau memiliki kita sepenuhnya,bukan hanya tunggu sisa masa penghabisan hidup kita barulah kita datang kepadaNya.dia mau kita memberikan seluruh hidup kita kepadanya sebagai persembahan terbaik.

jadi kalau dikatakan bahwa hidup ini hanyalah panggung sandiwara,dan hanya sebuah cerita belaka,itu semua adalah kalau kita mengikut iblis.tetapi apabila kita mengikut Tuhan,hidup ini adalah sebuah surga yang nyata yang penuh berkat,rancangan damai sejahtera yang akan membuat kita memiliki masa depan yang penuh harapan.

Jadi kalau saat ini iman kita semua sedang jatuh,kita sudah mulai kehilangan pribadi Allah dalam diri kita,maka saat ini juga kembalilah kepadaNya.dan mulailah setia dalam segala sesuatunya,karena Allah kita adalah Allah yang setia yang akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya.

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form