line

Article

Suara Gembala

“Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-dombaKU dan domba-dombaKu mengenal Aku”
Yohanes 10:14

“Halo? Siapa ini? Joy nggak kenal…! Mami…..!!!!” demikian suara lucu keponakan saya terdengar dari seberang. Saya tersenyum mendengar suara polos Joy yang masih berusia 2 tahun di telepon, adik saya kemudian menjelaskan padanya bahwa saya adalah tantenya tapi berada di kota yang lain dan kami memang belum pernah bertemu.

Suara polos Joy yang terdengar curiga karena tidak mengenali suara saya, mengingatkan saya pada perumpamaan Yesus tentang domba-domba yang mengenali suara gembalanya (Yohanes 10:4-5). Pada kenyataannya, domba yang mengenali suara gembalanya akan segera bereaksi terhadap artikulasi terkecil dari gembalanya. Dengan demikian mereka tidak akan mudah mengikuti suara orang lain yang tidak mereka kenal kecuali mereka tidak akrab dengan gembalanya, karena ada juga domba-domba nakal yang suka membelot dan tidak menuruti tuntunan gembalanya.

Saudara yang kekasih, pentingnya mengenali suara Gembala Agung kita yaitu Yesus Kristus supaya sebagai ‘kawanan domba’ gembalaanNya kita tidak akan mudah mengikuti suara asing selain gembala kita. Ada banyak ‘suara-suara asing’ di sekeliling kita, yang kalau tidak waspada kita akan mudah mengikuti mereka. Iblis dengan berbagai cara akan berusaha menipu anak-anak Tuhan untuk mengikutinya, menyusup lewat buku-buku, program-program televisi, bahkan lewat pengajaran-pengajaran rohani yang kelihatannya Alkitabiah tapi sebenarnya menyesatkan. Ingat, bahwa iblispun bisa menyamar seperti malaikat terang! Hal-hal seperti inilah yang seharusnya membuat kita sadar betapa pentingnya mengenal dekat suara Gembala Agung kita. Jangan berpikir bahwa Gembala Agung kita akan berbisik atau berbicara secara langsung di telinga kita sehingga kita bisa mengenali suaraNya.

Suara Gembala kita ada dalam setiap FirmanNya yang tertulis dalam Alkitab. Kecintaan kepada FirmanNya akan menjadi filter paling bersih bagi kehidupan rohani kita, sehingga kita menjadi domba-domba yang dikasihi olehNya. Satu hal lagi janji berkat tersedia bagi kita yang mendengarkan suara Tuhan dan melakukan dengan sungguh-sungguh firmanNya (Ulangan 28:1). Keakraban kita dengan Tuhan dan firmanNya akan membuat kita mengenal dengan jelas suaraNya. Jadi, kenalilah Suara Gembala Agung kita yaitu Yesus Kristus. Tuhan Memberkati

 

mengenai AirHidup

Menyediakan kebutuhan rohani dengan menggunakan sarana internet. Tujuan kami tidak lain adalah mendukung anak-anak Tuhan dimanapun mereka berada dalam pengenalan akan DIA.

Anda dapat menghubungi kami melalui link dibawah ini.

kontak form