Hindarkan Pertengkaran Yang Tidak Perlu

Janganlah mereka bersilat kata karena hal itu sama sekali tidak berguna, malah mengacaukan orang yang mendengarnya.

II Timotius 2:14

Pada suatu hari 2 orang peternak duduk-duduk di bawah pohon sedang berbincang-bincang tentang harapannya yang tinggi-tinggi. Yang seorang mengatakan kepada kawannya, aku ingin mempunyai padang rumput yang seluas langit di atas kepalaku.
Temannya mengatakan, tetapi aku ingin memiliki domba-domba sebanyak binatang-binatang di langit. Kemudian kawannya bertanya, kalau demikian di manakah engkau akan menggembalakan domba-dombamu itu? Jawabnya, tentu di padang rumput yang luas itu. Tetapi kawannya menyahut, aku tidak akan mengizinkan engkau untuk menggembalakan domba-dombamu itu di padang rumputku. Akhirnya terjadilah perdebatan yang sengit diantara mereka, padahal mereka sama-sama belum memiliki padang rumput ataupun domba-domba yang di idam-idamkan itu.

Apa yang mereka pertengkarkan adalah hal yang tak ada manfaatnya sama sekali. Hal-hal yang senada dengan itu haruslah kita hindari, karena itu hanya akan meretakkan persekutuan Kristiani kita. Kalau kita jujur betapa seringnya kita menimbulkan benih pertengkaran dalam persekutuan kita untuk hal-hal yang tidak begitu penting dan bukan hal-hal yang prinsipil.

No Comments Yet

Comments are closed

X