Church, Faith

Kasih Menjadi Motivator Pelayanan

Fig 16 05 2019 05 05 34 1

Kasih Kristus yang menguasai kami II Korintus 5:14. Pada suatu saat Hudson Taylor, seorang utusan gerejawi yang berhasil dalam pelayanannya di Tiongkok, mewawancarai orang-orang muda yang rela pergi untuk melayani Kristus. dia menanyakan pertanyaan-pertanyaan praktis bagi mereka untuk mengetahui mutu penyerahan diri mereka untuk menjadi seorang pelayan injil.

Mengapa kalian mau pergi untuk menjadi seorang utusan gerejawi dinegeri asing? ada yang menjawab aku mau menjadi utusan gerejawi di negeri asing sebab perintah Kristus, pergilah kamu keseluruh dunia dan beritakan injil itu, yang lain menjawab, aku mau pergi sebab berjuta-juta jiwa telah binasa tak pernah mendengar Injil Kristus itu. Dan yang lain mempunyai jawaban yang hampir sama. Hudson Taylor mengatakan motivasi kalian semuanya baik, namun aku takut kalian akan gagal waktu menghadapi kesulitan di ladang pelayanan, khususnya waktu kalian harus mempertaruhkan nyawa bagi kesaksian kalian. Satu-satunya motivasi yang membuat kalian mampu bertahan adalah kalau kasih Kristus menggerakkan kalian untuk menjadi utusan gerejawi.

Hanya kalau kasih Kristus yang menguasai kita dan menggerakkan kita untuk melayani menjadikan pelayanan kita tahan terhadap ujian zaman dan situasi. Dalam melayani Dia, kita harus bertanya pada diri sendiri, apakah kita bermotifkan kasih Kristus yang menggerakkan kita untuk melakukan hal ini atau supaya kita dipuji orang bahkan yang lebih parah lagi kita ingin orang lain selalu membutuhkan kita dan kita menjadi tuhan untuk orang tersebut? Sebaiknya mulailah mengajar orang untuk selalu mengandalkan Tuhan saat mengalami pergumulan, karena kalau kita yang selalu mendoakan setiap ada masalah, lama-lama dia bertuhankan kita, dan tidak menjadi dewasa Rohani, sehingga setiap ada masalah atau pergumulan dia akan selalu mencari kita, bukan mencari Tuhan, bukankah ada firman Tuhan yang mengatakan kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai keujung bumi. Artinya kesemua orang yang percaya padaNya Dia akan memberi kuasa, jadi bukan hanya 1 orang yang diberi. Mulailah mengajar sedikit demi sedikit untuk mereka bergumul dengan Tuhan.

Advertisements
Career, Finance, Life

Pandangan Tentang Uang

Apakah Uang itu? Secara mendasar, uang adalah alat tukar yang dipakai dalam transaksi barang dan…
Fig 24 10 2018 23 48 33 1
Deeper Journey, Faith

Kaya dan Diberkati

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya. Amsal 10:22 Kaya biasanya diartikan…
Fig 15 10 2018 06 21 51 1
Deeper Journey, Faith

Mengikut Yesus

Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon…
Fig 17 09 2018 05 27 26 1