Deeper Journey, Faith, Life

Kuasa Dibalik Ucapan Syukur

Fig 24 10 2018 22 43 43 1

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

I Tesalonika 5:18

Kata “Mengucap syukur” ini mungkin sering kita dengar dari pendeta, teman-teman seiman, orang tua atau dari kerabat dan sahabat kita disaat kita sharing mengenai keadaan sulit yang kita alami kepada mereka. Dan mungkin kita pernah mangabaikan begitu saja dengan dua kata yang sederhana ini. Padahal kata ini disampaikan Paulus kepada jemaat di Tesalonika yang notabene mereka adalah penyembah-penyembah berhala, yang kemudian oleh pemberitaan Injil yang disampaikan Paulus, Silwanus dan Timotius, akhirnya mereka melayani Allah yang hidup dan benar (I Tes.1:9). Artinya kata “Mengucap syukur” tidak bisa diremehkan begitu saja. Karena ada dampak yang sangat luar biasa bagi orang yang mengucapkan kata-kata ini dengan sepenuh hati.

Ada beberapa hal luar biasa akan dialami bagi orang yang selalu mengucap syukur dalam segala hal:

Ia akan menjadi kuat dalam ketaatan kepada Pemimpin dan Tuhan sekalipun dalam keadaan tertindas. ( I Tesalonika 1:6 )

Ia akan mendapatkan pelipat gandaan materi dari Tuhan secara ajaib pada saat membutuhkan pertolongan yang mustahil secara manusia. ( Yohanes 6:11-12 )

Kalau jemaat di Tesalonika diberikan kekuatan yang sangat luar biasa untuk melayaniNya dengan benar dan Tuhan Yesus melakukan hal yang mustahil hanya dengan mengucap syukur Ia membagi 2 Roti dan 2 Ikan untuk memberi makan 5000 laki-laki belum termasuk wanita dan anak-anak dan yang lebih luar biasa lagi, mereka makan sampai kenyang dan menghasilkan sisa 12 bakul. Bagaimana dengan kita?

Mari jangan anggap remeh dengan Kata ‘Mengucap syukur” ini. Memang dua kata ini sangat sederhana, tetapi dibalik kata yang sederhana ini, ada satu kekuatan Allah yang sangat luar biasa dan tidak ada tandingannya diseluruh muka bumi. Makanya jangan kita terkecoh oleh tipu daya Iblis yang berusaha untuk mengalihkan hati, pikiran dan perkataan kita dari Dua kata yang sederhana ini. Apapun keadaan yang Tuhan ijinkan dalam hidup kita, baik dalam keadaan susah, terjepit, tertindas, terintimidasi, dalam pergumulan besar, kekurangan, sakit, lemah, putus asa, banyak hutang dan hal-hal yang tidak enak dalam hidup ini secara daging. Mari belajar “Mengucap Syukur”. Percayalah Anda akan menikmati berkat Allah yang sangat luar biasa, bahkan apa yang belum pernah anda lihat dan anda pikirkan bahkan belum pernah timbul dalam hati anda, maka itu yang akan Allah berikan bagi hidup anda. Amin.

SELAMAT BELAJAR DAN MENIKMATI, TUHAN YESUS MEMBERKATI …

Advertisements
Life

Proses

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Amsal 4:23 Istri saya bercerita…
Fig 31 10 2018 00 04 43 1
Deeper Journey, Faith, Life

Keluar dari Ruang Kenyamanan

Kita akan belajar dari seorang tokoh Israel yang sangat besar berkaitan dengan renungan kali ini.…
Fig 24 10 2018 23 25 01 1
Deeper Journey, Faith

Aktif Berbuat, Bukan Pasif

Dalam dunia ini ada banyak tokoh-tokoh etika yang kenamaan, namun Tuhan Yesus Kristus melampaui mereka…
Fig 30 10 2018 09 03 00 1