Topics
Deeper Journey, Faith
Reading Time
2 minutes
Share this article

Syarat Berdoa

reading time: 2 minutes
Pertanyaan : mengapa saya sering gagal dalam doa?. Jawabannya sungguh sederhana. Karena kita belum […]

Pertanyaan : mengapa saya sering gagal dalam doa?. Jawabannya sungguh sederhana. Karena kita belum belajar berdoa dengan baik. Ada beberapa syarat untuk berdoa dengan baik, yaitu :

Syarat pertama : Iman. Pernahkah Saudara memperhatikan cara Yesus berkata kepada orang yang datang kepada-Nya untuk mohon bantuan-Nya: Apakah kamu percaya Aku dapat melakukannya?. Kalau Saudara percaya, segala-galanya mungkin. Jika Saudara tidak percaya, Yesus tidak dapat melakukan apapun bagi Saudara.

Syarat kedua : Pengampunan. Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di surga mengampuni kesalahan-kesalahanmu ( Mrk 11:25 )

Syarat ketiga : Bukan hal-hal duniawi Yak 4:2-3 mengatakan, .....Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga , tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. Hai kamu orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah?

Syarat keempat : Kemurahan hati Setiap orang yang berharap agar Allah bermurah hati kepadanya harus juga bermurah hati kepada sesamanya. Yesus bersabda, Berilah dan kamu akan diberi : suatu takaran yang baik , yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu ( Luk 6:38 )

Syarat kelima : Berdoa dalam nama Yesus Dan apa juga yang kamu minta dalam namaKu, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepadaKu dalam namaKu, Aku akan melakukannya. ( Yoh :13-14 )

Syarat keenam : Keteguhan hati Dengan cukup jelas Yesus mengatakan kepada kita bahwa tidak cukup untuk memohon sesuatu hanya satu kali saja; kita harua bertekun dalam doa, mohon terus-menerus, tanpa henti, tanpa lelah, sampai Bapa mendengarkan kita dan mengabulkan permohonan kita. ( baca dan simak Luk 11 & 18 )

Topics
Deeper Journey, Faith
Deeper Journey, Faith
Melewati Lembah Kekelaman
Mazmur 23 : 4 "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman ..." Mazmur 23 ini dituliskan […]
Deeper Journey, Faith
Want a Donut?
There was a certain Professor of Religion named Dr. Christianson, a studious man who […]
Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Matius 10:30 Seorang ilmuwan Jerman telah menghitung rambut diatas […]